Cerita Sukses Petani Mete Batu Jangkih

Dari Budak Tengkulak Naik Tahta Jadi Raja di Pasaran

Musarim Alias Amaq Dopel Sosok  Yang Penuh Tatapan Percaya Diri .

Musarim nama aslinya yang biasa dipanggil (amaq dopel) usinya sudah 44 tahun lebih, memiliki pembawaan rasa kepercayaan diri. Dengan pembawaan kepercayaan diri tersebut dia mudah berbaur dengan orang-orang yang disekitarnya. Didalam hidupnya mempunyai sesuatu hal yang sangat bermakna.

Dengan pembawaan kepercayaan diri tersebut dia mudah berbaur dengan orang-orang yang disekitarnya. Didalam hidupnya mempunyai sesuatu hal yang sangat bermakna.

Ia bersama Anggota Petani HTR Maju Bersama Desa Batu jangkih, mendapat program penghijauan dari MCA-Indonesia bermitra dengan Kemitraan dari Jakarta dan SAMANTA di Matarm NTB. Melalui program ini dia bersama anggota petani lainya mendapat bantuan bibit singon dan  terbentuknya 1(satu) kelompok usaha.  kelompok tersebut diberinama  “Kelompok Usaha Mete Maju Bersama” yang terbentuk pada bulan Februari 2017.

Dengan terbentuknya kelompok usaha mete ini semua buah mete petani sekarang tidak ada yang disiasiakan kata (Amaq Dopel) selaku ketua kelompok, menurut cerita Amak Dopel semua buah mete kedepan tidak ada yang akan di siasiakan dan kami bersama anggota akan mengelola sendiri buah mete sampai jadi dan siap dipasarkan  Dan Alhamdulillah apa lagi sekarang kelompok kami sudah punya alat muali dari pengkacipan sampai dengan pengemasan.

“Dengan Adanya Kelompok Usaha Mete  ini Kami  bersama anggota sangat bersyukur dan seneng bisa sampai bisa memasarkan produk ke laur daerah,walau kelompok ini baru-baru terbentuk”.

Walaupun tergolong usaha rumahan, olah-an pangan kacangan mete Mareje milik Musarim dan kawan-kawan yang dihargai Rp. 35 ribu  ini berhasil masuk  kini produk kacang mete  Mareje bisa dijumpai   di Toko NIAGA di dalam kota.

Kini musarim lebih percaya diri lagi setelah dua minggu yang lalau produk kacang metenya  sudah mendapatkan sertifikat MUI ( label halal) dan kelompok Tani Maju Bersama sudah siap bersaing dengan produk usaha lain. Peluang bisnis pangan oleh-oleh sedang tingi-tingginya, apalagi respon pembeli yang memesan kacang mete sangat memuaskan. Untuk menarik konsumen, musarim sudah merencanakan kemasannya akan lebih menarik dan berpariasi hingga kacang mete Mareje terkesan lebih menarik dan moderen seperti zaman NEW.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *