SAMANTA Distribusi Bibit Kopi

IMG_6515
"Rosidin Semanget Mengangkat Bibit Kopi"

“Rosidin Semanget Mengangkat Bibit Kopi”

Semanget Menuju Perubahan

Samanta NTB, sebagai rangkaian tindak lanjut kegiatan  melalui Program  “Kemakmuran Hijau” yang dilaksanakan oleh Samanta berkerja sama dengan Kemitraan dan didukung oleh MCA-I, pada hari selasa, 23 Mei 2017 , sebanyak 7000 bibit kopi akan dibagikan ke 25 kelompok petani dan masing-masing petani  mendapatkan 280 bibit kopi.

Kini, dilahan petani yang masih kelihatan jarang tanaman pepohonan,  nanti bibit kopi bisa ditanam dilahanya masing-masing Insya Allah mudah-mudahan dengan mendapatkan bibit kopi ini secara cuma-cuma dari program Samanta saya selaku petani HKm Aik Berik mengucapkan banyak terimakasih dan kelak petani bisa mendapatkan nilai tambahan penghasilan kedepannya dari hasil buah kopi “kata Inaq Nurin”.

Foto Inaq Nurin "Memilih Bibit Kopi "

Foto Inaq Nurin “Memilih Bibit Kopi “

Menurut Bapak H. Hamdani (Ketua Kelomok  HKm) Kopi sebagai salah satu komoditi Hasil Hutan Bukan Kayu (HHBK), memiliki pasaran yang cukup mantap di pasaran dunia, sebab dari berbagai penjuru dunia banyak orang yang suka minum kopi, karena kopi dapat diolah menjadi minuman yang lezat rasanya. Badan yang lemah dan rasa kantuk dapat hilang, setelah minum kopi panas. Apalagi orang yang sudah menjadi pecandu kopi, bila tidak minum kopi rasanya akan capai dan konsentrasi dalam berpikir terasa berkurang, (crt. moh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *